Senin, 30 Januari 2017

2 Jam Berkeliling Dunia

Postingan kali ini adalah collaborative blogging ketiga bersama bubun dee, tema nya kali ini adalah ME TIME. Istilah me time seperti nya kerap didengar di kalangan ibu-ibu yang setiap hari nya disibukkan dengan rutinitas dapur dan urusan domestik dalam rumah lain nya. Sebenernya bukan hanya ibu-ibu saja sih, semua orang yang keseharian nya disibukkan dengan rutinitas yang padat pasti lah butuh "me time". Sebenarnya apa sih me time itu?

me time is time spent relaxing on one's own as opposed to working or doing things for others, seen as an opportunity to reduce stress or restore energy (oxforddictionaries.com)

Jadi dari definisi tersebut dapat saya simpulkan bahwa me time cukup penting, karena dapat memberikan manfaat untuk menghilangkan stress juga mengembalikan energi kita. Saya sendiri sering menyempatkan me time sekitar 2 jam perhari ketika anak dan suami sudah berangkat sekolah dan kerja. Me time saya cukup di rumah saja tetapi bisa membuat saya berasa berkeliling dunia. Mau tau cara saya keliling dunia? 

Saya biasa mengisi momen me time saya dengan blogwalking ke blog-blog travelling dan sejenisnya.

Beberapa blog yang sering saya baca adalah :
1. Turis Kece
Ini travelling blog yang pertama kali saya baca waktu itu dan membuat saya ketagihan untuk membaca traveling blog yang lain nya. Blog ini merupakan kolaborasi duo mbak sis yang pastinya punya hobi traveling ya. Destinasi traveling nya pun beragam mulai dari dalam negri, eropa sampai ke kutub.

2. Catatan Mama Nisa
Blog ini milik seorang ibu dengan dua anak yang tinggal di Jepang karena turut suami bekerja. Melalui blog ini saya mendapat pengetahuan tentang sistem kesehatan, pendidikan serta culture shock yang terjadi di Jepang. Menarik sekali loh menyimak cerita nya.

3. Arman Tjandrawidjaja
Mirip dengan blog Catatan Mama Nisa, namun yang ini cerita nya di Amerika. Menarik juga membaca tentang hal-hal keseharian tinggal di negeri paman sam tersebut, juga cerita proses hijrah nya mereka sekeluarga dari Indonesia ke Amerika.

4. Kiddos Travel Stories
Blog ini bercerita tentang pengalaman mbak tesya mengajak dua anak nya ber traveling ria. Cocok banget ini jadi panduan para ibu yang mau ajak anak traveling.


6. Vlogg Arief Muhammad
Kalau yang ini lebih berasa lagi keliling dunia nya, karena ditampilkan dalam sebuah video yang sangat apik. Kalian semua harus nonton deh yang ini. Destinasi nya semua mempesona, baik wisata lokal maupun manca negara nya. Nala aja doyan banget nonton ini. hihi

Pokok nya kalau udah blogwalking begini saya bener-bener merasa me time karena saya jadi  asik sendiri, suka lupa waktu karena serasa masuk ke dalam kisah jalan-jalan mereka. Dan setelah nya semangat jadi membara-bara, giat ngumpulin receh-receh biar suatu hari bisa travelling keliling dunia seperti mereka juga.

Kamu, jangan lupa me time  juga ya.. :)

Tidak ada komentar: